Pengembangan Kepribadian Dengan Self-Hypnosis

Self hypnosis adalah alat yang hebat untuk menetapkan tujuan dan peningkatan diri. Kebanyakan orang terkejut betapa mudahnya mempelajari self-hypnosis. Dan self-hypnosis, pada gilirannya, membuat banyak hal menjadi lebih mudah.

Self hypnosis biasanya dianggap sebagai orang yang mendengarkan kaset audio, mp3, atau media produksi massal lainnya, yang dimaksudkan untuk mendorong kesediaan untuk menyerap sugesti yang berpusat di sekitar topik tertentu seperti penurunan berat badan, berhenti merokok, dll.

Sayangnya, hipnotis semacam ini umumnya dibuat oleh seseorang yang belum pernah bertemu dengan orang yang dihipnotis, sering kali menghadirkan citra dan sugesti yang tidak diinginkan, bahkan tidak menyenangkan. Pengembangan Kepribadian Dengan Self-Hypnosis dapat membantu anda menjadi pribadi yang lebih baik

Misalnya, jika Anda mudah terbakar sinar matahari, hal terakhir yang ingin Anda dengar adalah berjalan-jalan lambat di pantai yang cerah. Dalam hal ini, “diri” dalam self hypnosis berarti Anda mendengarkannya sendiri.
Bagaimana Anda memasukkan perbaikan diri ke hipnosis?

Untuk bisa melakukan perbaikan diri, ada aspek tertentu dalam diri Anda yang harus dibenahi. Menggunakan hipnosis, aspek negatif yang berfungsi sebagai penghalang perbaikan dihilangkan.

Sebuah self hypnosis yang benar harus dirancang dan dibuat oleh orang yang pada akhirnya akan menggunakan dan mendapatkan keuntungan darinya.

Baca Juga : Pengembangan Kepribadian Agar Menjadi Pribadi Yang Disukai

Tidak seperti hipnosis yang diproduksi secara massal, hipnosis ini dibuat untuk tujuan yang diinginkan orang tersebut, termasuk kata-kata dan frasa yang tepat yang paling berarti bagi orang tersebut.

Dengan demikian, hipnosis diri sejati dibuat oleh orang tersebut agar sesuai dengan kebutuhannya sendiri. Manfaat yang diperoleh hanya dapat dicapai dengan hipnosis pribadi yang unik. Dalam hal ini, “diri” dalam hipnosis diri benar-benar berarti bahwa Anda dihipnotis oleh diri Anda sendiri!

Di bawah ini adalah gambaran singkat dari proses hipnosis diri. Meskipun banyak variasi dari metode ini telah digunakan, berikut adalah langkah-langkah dasar yang harus Anda lalui untuk menghipnotis diri Anda sendiri untuk mencapai peningkatan diri.

1. Posisikan tujuan Anda dari tujuan yang paling penting ke yang kurang penting. Jika memungkinkan, tujuan Anda harus dapat diukur.

2. Untuk setiap tujuan, Anda harus merumuskan saran yang sesuai yang berarti Anda harus mengubah tujuan Anda menjadi instruksi khusus untuk pikiran bawah sadar Anda tentang bagaimana mencapai setiap tujuan.

3. Relaksasi. Gunakan menit-menit pertama sesi hipnosis diri Anda untuk menjadi sesantai mungkin. Cobalah untuk melupakan semua kekhawatiran dan masalah Anda.

4. Mulailah fase inisiasi hipnosis Anda dengan mengucapkan dan mengulangi dengan lantang kata-kata hipnosis yang telah Anda pilih, memikirkan kata-kata ini atau mendengarkan kaset atau CD hipnosis yang disesuaikan untuk kebutuhan hipnotis dan pemenuhan tujuan Anda melalui Pengembangan Kepribadian Dengan Self-Hypnosis

Pengembangan Kepribadian Dengan Self-Hypnosis
Photo by MK Hamilton on Unsplash

5. Terapkan sugesti hipnosis yang telah Anda buat untuk mencapai tujuan spesifik yang Anda kerjakan, ucapkan dengan lantang, pikirkan atau gunakan pita atau CD hipnosis yang disesuaikan.

Sebelum Anda memulai latihan hipnotis diri Anda, Anda harus membuat jadwal waktu untuk itu. Lakukan sesi hipnotis Anda setiap hari, lima menit sehari sudah cukup. Ulangi saran Anda sesering mungkin sepanjang hari.

Ukur kemajuan Anda. Apakah Anda lebih dekat dengan tujuan Anda sekarang daripada sebelum Anda memulainya? Bertanya pada diri sendiri. Jika Anda menjawab negatif untuk pertanyaan-pertanyaan ini, Anda harus memikirkan kembali dan mengatur ulang rangkaian pemikiran Anda.

Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat mengetahui apakah metode ini benar-benar membantu Anda dalam mencapai tujuan perbaikan diri Anda terima kasih sudah membaca artikel Pengembangan Kepribadian Dengan Self-Hypnosis.